Minggu, 05 Juni 2016

Cara Memanfaatkan Limbah Kertas menjadi Bunga Kertas yang Unik

Cara Memanfaatkan kertas yang sudah tidak bermanfaat atau Limbah Kertas menjadi Bunga Kertas yang Unik. Kali ini saya akan berbagi semoga bisa bermanfaat.


Hand Bouquet Bunga Mawar By Kiki Flowers
Hand Bouquet Bunga Mawar
Sering kali kita melihat banyak limbah yang terdapat di lingkungan kita. Semakin hari limbah tersebut semakin banyak jumlahnya tetapi Kita tidak tahu bagaimana cara mengatasi limbah yang berlebihan tersebut. Limbah yang berlebihan tersebut dapat merusak lingkungan sekitar Kita dalam jangka waktu cepat atau lambat. Limbah tersebut biasanya berasal dari pabrik – pabrik , perkantoran dan lain- lain. Limbah dari perkantoran tersebut misalnya kertas yang masih bagus dengan berbagai ukuran dan corak tetapi karena penyimpanan yang kurang rapi menyebabkan kertas tersebut tidak bisa terpakai dan terbuang sia – sia, daripada kertas tersebut dibuang dan menyebabkan pemborosan, alangkah baiknya kita Mengolah Kertas tersebut sebelum kerusakan lingkungan ini semakin parah . Kita olah limbah tersebut menjadi sesuatu yang berguna dan mempunyai nilai seni dan nilai jual yang tinggi sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang tidak berdampak negative kepada Kita semua dikemudian hari, juga dapat menambah penghasilkan Kita.

Pada umumnya kertas banyak sekali kita lihat dan orang - orang mengabaikannya bahkan membuang kertas itu di tempat sampah. Tidak hanya itu ada juga orang yang menjualnya di tempat barang bekas. Tapi tidak apa - apa yang penting menguntungkan. Akan tetapi kalau Kita bisa memanfaatkan kertas tersebut menjadi sesuatu yang unik dan mempunyai nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan hanya dengan menjualnya di tempat barang bekas, ataupun membuangnya, mengapa tidak? Pada postingan berikutnya Saya akan berbagi cara untuk memberdayakan atau mengolah limbah kertas itu menjadi lebih bermanfaat. Cara membuatnya pun sangat mudah. Bahan yang Kita pakai pun dapat kita jumpai di toko - toko kerajinan di sekitar kita. Untuk alat kita tidak usah cari-cari kemana-mana, karena Kita juga sering memakainya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar